Hamdam Buka Rakercab, Hamdam: Kita Akan Terus Support

by -270 Views

BERITAPENAJAM – Gerakan Pramuka Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan kegiatan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) tahun 2023 digelar di Aula Suite Hotel, Jumat (6/1) malam.

Pada kesempatan itu, Bupati PPU Hamdam selaku KA Majelis Pembina Cabang (Mabicab) membuka Rakercap tahun 2023 yang akan berlangsung pada 6 Januari -8 Januari 2023.

Kegiatannya itu diikuti oleh kakak-kakak Majelis Pembimbing Satuan Karya Pramuka (SAKA) dalam hal ini OPD serta pembimbing SAKA dan unsur Pramuka hingga ke Gugus depan.

“Rakercab merupakan agenda rutin yang wajib kita lakukan setiap tahun. Program-program yang menjadi isu harus direspons oleh kwartir cabang dan harus melakukan evaluasi yang dicapai pada tahun sebelumnya,” ucap Hamdam kepada awak media.

Hamdam berharap, program-program yang telah dilakukan oleh Gerakan Pramuka harus terus ditingkatkan lagi. Terlebih ia berharap Gerakan Pramuka Kabupaten PPU menjadi kabupaten Pramuka.

“Tentu harapannya tetap solid agar kabupaten kita menjadi kabupaten Pramuka,” harapnya.

Adapun, Hamdam menyebutkan untuk melaksanakan program-program tahunan, pemerintah daerah mengalikan anggaran senilai Rp900 juta.

“Anggaran itu kurang jika kita melihat program kerja yang wajib, Namun, ke depan melihat kondisi keuangan daerah kita akan terus support,” ungkapnya.

Hamdam berharap kepada Pramuka PPU bisa bekerja keras, cerdas dan bekerja ikhlas dalam rangka merealisasikan tujuan-tujuan dari Gerakan Pramuka.

“Tujuannya ya untuk memajukan Gerakan Pramuka di Kabupaten Penajam Paser Utara,” tuturnya.

Di tempat yang sama, pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang PPU Andi Singkerru menuturkan jika pihaknya akan melaksanakan instruksi dari pihak Kwarnas, Kwarda dan Kwarcab sehingga kegiatan Pramuka Peduli dapat terlaksana sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Sesuai dengan moto Gerakan Pramuka, yaitu darmaku kubaktikan dan baktiku ku darmakan. Besar harapan teman-teman Pramuka memiliki perhatian khusus bagi masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu terkait dengan apa yang menjadi harapan Bupati untuk menjadikan daerah sebagai Kabupaten Pramuka, pihaknya mengaku akan segera membentuk Pramuka Teritorial.

“Pramuka Teritorial bakal kita bentuk mulai dari Desa hingga Kecamatan dan setiap tanggal 14 kita harapkan menggunakan seragam pramuka, “ ucapnya.

Penulis : Dian

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.