Hadiri HUT Paguyuban Pangapura, Ketua DPRD PPU Sebut Kabupaten PPU Maju

by -67 Views

BERITAPENAJAM, – Perayaan hari ulang tahun (HUT) Ke-2, Paguyuban Ngapak Kabupaten PPU (Pangapura) yang dilaksanakan di kediaman warga di Kelurahan Tanjung Tengah, Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU, Minggu, (28/5/2023), pagi itu Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Syahrudin M Noor menghadirinya.

Saat ditemui usai pergelaran tersebut, Syahrudin mengucapkan selamat ulang tahun ke-2 kepada seluruh anggota Pangapura. Ia berharap kedepan Paguyuban Ngapak di Kabuapten PPU dapat berkontribusi untuk pemerintah daerah.

“Selamat ulang tahun semoga terus memberikan kontribusi untuk pemerintah daerah, merapatkan barisan dan selalu menguatkan dan ikut berpartisipasi membangun daerah kita, “ ucap Syahrudin.

Kegiatan perayaan HUT Pangapura juga turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten PPU Tohar dan sejumlah perwakilan Forum Komunikasi Perangkat Daerah (Forkopimda) Kabupaten PPU serta ratusan anggota Pangapura di empat kecamatan yang ada.

Ketika diwawancarai Syahrudin mengungkapkan,  adanya bermacam paguyuban yang di Kabupaten PPU tentu hal tersebut menjadi suatu keberkahan bagi daerah ini. Karena menurutnya semakin banyak paguyuban di suatu daerah menjadi sebuah tanda wilayah tersebut maju secara sosial dan budaya.

“Saya kira ini salah satu tanda bahwa daerah kita maju.  Betapa tidak, banyaknya paguyuban yang ada di Kabupaten PPU ini menjadi suatu keberkahan, karena kita memiliki banyak ragam dan budaya, kita di Indonesia, begitu juga di PPU karena daerah kita sudah ditetapkan sebagai Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara,” kata Syahrudin,

Politisi Partai Demokrat itu berharap dengan adanya berbagai paguyuban di wilayah ini dapat bersinergi dan menjalin hubungan yang baik antara sesama organisasi.

“Semoga terus bersinergi dengan pemerintah, dan kerjasama yang baik, dengan  itu kita juga dapat melakukan kerjasama yang baik untuk melakukan pembinaan-pembinaan, secara organisasi yang di wadahi oleh Disdikpora maupun di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar),’ tandasnya. (adv)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.