Gelar Operasi Mantap Brata Pengamanan Jelang Pemilu 2024, Kapolres PPU Ajak Masyarakat Sambut Pesta Demokrasi Dengan Sejuk

by -150 Views

BERITAPENAJAM, – Kepolisian Reserse (Polres) wilayah hukum Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), menggelar Operasi Mantap Brata. Kegiatan ini bertujuan untuk mengawal pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

 

Lebih khususnya, Operasi ini digelar untuk mengamankan dalam tahapan proses demokrasi di setiap wilayah, kegiatan ini juga dilaksanakan serentak seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

 

Usai menggelar Operasi Mantap Brata Kapolres PPU AKBP Hendrik Eka Bahalwan menyampaikan, pihaknya telah menyiapkan beberapa perangkat secara organisatoris dalam mempersiapkan pengamanan pemilu 2024 mendatang.

 

” Kesiapan yang lain sudah siap untuk melakukan pengamanan dan pengawalan dalam pesta demokrasi 2024 ini, kita sampaikan kepada stakeholder dan menjalan perintah pimpinan dan dukung dari rekan – rekan parpol (Partai Politik),” ungkapnya kepada media ini.

 

Disampaikannya, bahwa pesta demokrasi ini harus dilaksanakan dengan sejuk, aman karena pesta demokrasi ini dilaksanakan oleh terkhusus masyarakat PPU.

 

” Ayo kita sambut suasana pesta demokrasi dengan konstruktif (membangun) dan bahagia,” ajak Kapolres PPU itu.

 

Ia juga berpesan, kepada warga Benuo Taka bahwa tahun yang akan datang warga memiliki keterwakilan aspirasi masyarakat. Jangan menyambut dengan pesta demokrasi ini dengan kekhawatiran harus dengan optimis yang tinggi.

 

Selain itu jajaran Polres PPU juga tengah mempersiapkan antipasi pengamanan dan pengawalan pesta demokrasi ini dengan membentuk tim satuan tugas (satgas).

 

” Kita memiliki lima satgas, dengan mekanisme cooling sistem dan itu sudah berjalan yang dilaksanakan Kabag Ops, dengan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk memajukan PPU,” papar Hendrik.

 

Ia berharap, siapapun yang memiliki keterwakilan masyarakat PPU, merupakan bagian dari warisan legal untuk PPU kedepan.

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.