Ahmad Usman Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024

by -111 Views

BERITAPENAJAM-Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Penajam Paser Utara (PPU) Ahmad Usman menghadiri apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024 dalam rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2024. Apel dipimpin oleh Kapolres PPU AKBP Hendrik Eka Bahalwan yang diselenggarakan di halaman Mapolres PPU.

Ahmad Usman saat dijumpai menyampaikan bahwa Pemilu merupakan kegiatan penting serta memiliki banyak kepentingan di dalamnya. Oleh karenanya, banyak hal yang harus diantisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Karena itu memang harus ada kondisi yang stabil yang kontinyu yang terpantau sehingga benar-benar kita tau spektrum yang berkembang di lapangan bagaimana,” ucapnya.

Kapolres PPU AKBP Hendrik dalam apel membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan bahwa apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personil maupun sarana prasarana Operasi Mantap Brata 2023-2024. Hal ini dilakukan agar pemilu 2024 dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

Ia menyampaikan Pemilu 2024 memiliki kompleksitas tersendiri karena dilaksanakan secara serentak dengan rentang waktu yang berdekatan, wilayah yang luas, geografis yang beragam serta jumlah pemilih yang besar.

“Oleh sebab itu, guna mengamankan Pemilu 2024, maka Polri didukung TNI, kementerian/lembaga, instansi terkait dan mitra kamtibmas lainnya menggelar Operasi Mantap Brata Tahun 2023-2024,” ucapnya.

Ia menyebut operasi ini dilakukan selama 222 hari terhitung sejak 19 Oktober 2023 hingga 20 Oktober 2024 yang diikuti oleh 261.695 personil di seluruh Indonesia guna mengamankan seluruh tahapan Pemilu.(Nis/ADV/KMF/BP)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.