Dukung Pengelolaan Pelabuhan Benuo Taka Oleh KSOP, Raup Muin : Optimalkan Pelabuhan Melalui Kerjasama

by -75 Views

BERITAPENAJAM, – Pengembangan pelabuhan Benuo Taka milik Pemerintah Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) harus di optimalkan, hal ini disampaikan  Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten PPU, Raup Muin ketika diwawancarai awak media.

Raup Muin mengungkapkan, selama ini pengelolaan pelabuhan kurang maksimal, sehingga perlu peluang membuka kerjasama dalam memanfaatkan pelabuhan tersebut.

“Selama ini dipakai untuk tertentu, dengan adanya ikn ini mestinya bisa difungsikan secara maksimal. Kalau saat ini investor belum ada, maka memang kerjasama atau, paling tidak ada operator disitu,” kata Raup Muin.

Pengelolaan sebagian pelabuhan tersebut, direncanakan bakal bekerja dengan Kementerian Perhubungan melalui Kantor Syahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas 1. Rencana ini mendapatkan dukung positif legislatif PPU.

“Dalam hal ini mungkin kementerian perhubungan, makanya lewat KSOP, kita dukung sepenuhnya,” ungkapnya.

Dukungan positif tersebut sebagai langkah untuk percepatan material pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Selain itu juga ada kepentingan daerah Kabupaten PPU, dimana diharapkan mampu mendongkrak peningkatan ketersediaan logistik dengan pemaksimalan pengelolaan pelabuhan oleh KSOP.

“Kalau kita dukung karena untuk percepatan material, baik untuk logistik di PPU itu sendiri,” pungkasnya. (adv)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.