DPRD PPU Himbau Masyarakat Antisipasi Karhutla 

by -124 Views

BERITAPENAJAM– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) himbau masyarakat untuk waspadai Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang akhir-akhir ini sering terjadi.

 

Saat ini kasus kebakaran di Kabupaten PPU telah mencapai 30 kasus selama periode Juli hingga awal September 2023.

 

Untuk itu Anggota DPRD PPU Sudirman menyampaikan, agar masyarakat lebih mengantisipasi terjadinya karhutla ini terutama dengan banyaknya kejadian yang terjadi.

 

“Dengan situasi yang akhir-akhir ini musim kemarau, tentu kita ingin masyarakat mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” ujarnya, Rabu (6/8/2023).

 

Selain kepada masyarakat dirinya juga meminta agar pemerintah lebih memperhatikan instansi-instansi terkait yang menangani kasus ini.

 

Seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pemadam Kebakaran, maupun Dinas Pertanian yang masih terkendala dalam keterbatasan sarana dan prasarananya.

 

“Dengan adanya beberapa kejadian, dinas yang memangku juga kasihan, kita juga perihatin dengan keterbatasan peralatan dan sebagainya. Saya pikir dengan momen pembahasan anggaran ini perlu adanya perhatian khusus dari pemerintah,” kata dia.

 

Maka dari itu dirinya sangat berharap agar pemerintah daerah bisa memberikan kontribusi berupa fasilitas yang cukup memadai untuk nantinya mereka digunakan. (ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.