Diskukmprindag PPU Rutin Laporkan ke Kementerian Perdagangan Soal Kestabilan Harga

by -90 Views

BERITAPENAJAM– Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Diskukmprindag) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) rutin melaksanakan laporan mengenai pantauan ketersediaan pangan serta, kestabilan harga bahan pokok setiap pekannya.

Kegiatan tersebut dilakukan lintas instansi pemerintah untuk memastikan tingkat inflasi dalam kabupaten ini dalam kondisi stabil.

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Marlina, mengatakan setiap senin pihak Diskukmprindag melakukan pertemuan via online dengan Pemerintah Pusat, terkait stok serta harga bahan pokok yanga ada.

 

“Setiap senin itu memang ada jadwal zoom meeting dengan Kemendagri, Kementerian Perdagangan, serta beberapa instansi terkait, yang menyampaikan keterkaitan stok maupun harga bahan pangan,” ungkapnya, Selasa (8/8/2023).

 

Zoom meeting tersebut dihadiri oleh Kabupaten/Kota untuk memantau ketersediaan pangan yang diperlukan. Dalam kurun waktu tertentu.

 

“Jadi setiap Kabupaten atau Kota hadir untuk mendengarkan berapa ketersediaan bahan pokok, apakah aman untuk bulan ini atau tidak, ataupun untuk beberapa bulan kedepannya,” tuturnya.

 

Selain memantau ketersediaan pangan kegiatan ini juga dilakukan guna menjaga kestabilan harga pasar, agar tidak terjadi lonjakan harga yang cukup tinggi. (ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.