Diskukmperindag PPU Minta Distribusi Gas Melon Tidak Terkendala

by -54 Views

BERITAPENAJAM, – Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskukmperindag) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), meminta distribusi tabung gas elpiji 3 kilogram di PPU berjalan dengan lancar ditengah kelangkaan barang tersebut ditengah masyarakat.

Kepala Diskukmperindag PPU Saidin ketika ditemui menuturkan, penyaluran tabung gas bersubsidi dari agen ke masing-masing pangkalan sejauh ini berjalan dengan baik. harapannya ketersediaan gas melon itu mudah didapat oleh masyarakat sesuai peruntukannya.

Untuk itu, iya pun memastikan tidak ada kelangkaan karena distribusi tabung gas tidak terkendala.

“Sebenarnya bukan langka, karena distribusi dari agen ke masing-masing pangkalan tidak perubahan,” kata Saidin, Jumat (30/6/2023).

Saidin menilai, masyarakat di beberapa wilayah yang menilai kesulitan mendapatkan tabung gas melon dikarenakan meningkatnya kebutuhan saat hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah.

“Mungkin karena ada peningkatan pemakaian karena ada hari besar keagamaan,” terangnya.

Ditambahkannya, pihaknya selalu siap untuk melaksanakan operasi pasar apabila mendapatkan permintaan dari masyarakat dari kelurahan/desa.

Permohonan dinilai diperlukan sebagai dasar instansinya meminta operasi pasar ke Pertamina.

“Kalau ada usulan permintaan melakukan operasi pasar kami siap melaksanakan, usulan itu sebagai dasar untuk meminta pelaksanaan operasi pasar ke Pertamina,” tutupnya.

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.