Disdikpora PPU Rehabilitasi Total SDN 026 Penajam

by -202 Views

BERITAPENAJAM– Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) PPU merehabilitasi total Sekolah Dasar Negeri (SDN) 026 Penajam, Kelurahan Penajam, Kecamatan Penajam.

Kepala Bidang (Kabid) Sarana Dan Prasarana Disdikpora PPU Syamsul Adha menyampaikan, saat ini sekolah yang berlokasi di pinggir Jalan Poros Kecamatan Penajam itu dalam proses pembongkaran bangunan.

“Alhamdulillah SD 026 Penajam, sekarang sudah mulai dilaksanakan rehab total, saat ini kontraktor sudah melakukan proses pembongkaran,” ucapnya, Rabu (30/4/2023).

Ia juga menyampaikan anggaran yang digelontorkan sebanyak kurang lebih Rp15 miliar untuk pembangunan bangunan dua tingkat beserta peralatan yang dibutuhkan.

“Bangunan ini akan kita maksimalkan supaya bisa memenuhi standar bangunan pendidikan,” katanya.

Untuk progres pembangunan bangunan tersebut diperkirakan akan selesai pada bulan November 2023 mendatang dan dapat difungsikan di awal tahun 2024.

Sedangkan para siswa siswi SDN 026 Penajam saat ini melakukan pembelajaran di SDN 003 Gunung Seteleng, Kecamatan Penajam secara bergantian.

“Sementara siswa-siswi saat ini ditempatkan di SDN 003 Penajam,” tutupnya. (ADV)

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.