Cuaca Ekstrim Berakibat Pohon Tumbang, Kuncoro Himbau Warga PPU Terus Waspada

by -39 Views
Akibat kejadian itu, satu keluarga menjadi korban, serta satu rumah yang tertimpa pohon tumbang tersebut.

BERITAPENAJAM, – Cuaca hujan mengguyur hampir seluruh wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) beberapa hari terakhir.

Dilansir dari Pusdalops Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) PPU, Cuaca tersebut menimbulkan beberapa dampak seperti pohon tumbang yang terjadi di Rt 21 Kelurahan Penajam, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser utara (PPU) pada, Selasa (09/07/24), pukul 08.00 WITA.

Akibat kejadian itu, satu keluarga menjadi korban, serta satu rumah yang tertimpa pohon tumbang tersebut.

BPBD PPU yang mendapat laporan dari warga, langsung menangani kejadian tersebut dengan menebang pohon itu, lalu membersihkan lokasi kejadian. Adapun, yang tim BPBD PPU mengerahkan 1 unit mobil OPS dan peralatan PB.

Penanganan itu, pihak BPBD dibantu oleh masyarakat setempat, hingga kini, semua sudah tertangani.

Kepala BPBD Kabupaten yang berjuluk Benuo Taka, Muhammad Sukadi Kuncoro, menghimbau kepada masyarakat agar terus siap siaga, jika ada kejadian seperti perihal tersebut segera melapor ke pihak terkait, dikarenakan cuaca saat ini kurang kondusif.

“Saya menghimbau seluruh masyarakat PPU, agar terus waspada karena cuaca ekstrim dibeberapa hari terakhir, dan tidak lupa melaporkan ketika ada kejadian seperti ini segera dilaporkan ke tim kami,” harapnya. (Sam)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.