Bupati Lepas Peserta Perkempinas III Tahun 2017

by -154 Views

BERITAPENAJAM.NET-Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Yusran Aspar melepas 24 orang peserta Perkemahan Puteri Tingkat Nasional III Tahun 2017 di Halaman Kantor Bupati Penajam Paser Utara, Jum’at (17/11/17).

Ketua Pelepasan Peserta Perkempinas III Kab. PPU, Muhammad Abar menyampaikan bahwa maksud dilaksanakannya kegiatan ini adalah sebagai wadah pertemuan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Putri seluruh Indonesia untuk mempererat tali persaudaraan sesama anggota Pramuka dalam berbagai aktivitas yang inovatif, kreatif, edukatif, rekreatif dan produktif dalam bentuk perkemahan.

“Sedangkan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membina, mengembangkan persaudaraan dan persatuan di kalangan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Putri serta memberikan kepada mereka kegiatan yang inovatif, kreatif, edukatif, rekreatif dan produktif yang mengarah kepada kemampuan untuk mandiri dalam kehidupannya dan dapat menjadi magnet kegiatan anak muda serta menjadi inspirasi di kalangan masyarakat”, lanjut Abar.

Abar menambahkan, kegiatan Perkempinas III Tahun 2017 ini dilaksanakan selama 6 hari, sejak tanggal 19 sampai 24 November 2017 dan bertempat di Bumi Perkemahan Pantai Manggar, Balikpapan, Kalimantan Timur. “Dan, yang menjadi Pembina Pendamping Umpi pada pelaksanaan perkemahan tersebut adalah Ester Yani”, tambah Abar.

Bupati PPU Yusran Aspar selaku Ketua Mabicab PPU menyampaikan apresiasi dilaksanakannya kegiatan ini, karena kegiatan perkemahan ini memiliki sasaran untuk menambah wawasan kebangsaan kita, melalui kegiatan perkemahan dan silaturahmi nasional, karena disana nanti terhimpun seluruh pramuka se-Indonesia.

“Sesungguhnya, bagi Pemerintah Daerah, kegiatan ini adalah sesuatu hal yang sangat luar biasa dan perlu di apresiasi, karena wawasan kebangsaan ini nilainya tidak bisa terukur/ luar biasa. Hal inilah yang masih mempersatukan kita dalam Republik tercinta ini”, pungkas Yusran.

Bupati Yusran juga menyampaikan terima kasih kepada Pramuka PPU dan seluruh jajarannya, karena telah mengangkat nama baik kabupaten PPU yang telah memecahkan rekor dunia pada peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017, dengan melakukan kegiatan Pengibaran Bendera Merah Putih dengan luas 1.000 meter persegi, sehingga PPU lebih dikenal oleh daerah lain, terlebih di skala dunia.

Yusran berharap kepada para peserta Perkempinas III untuk dapat mensukseskan acara tersebut dan dapat menjaga nama baik daerah kab. PPU serta menjaga prestasi daerah kab. PPU. Selain itu, Yusran juga berharap kepada peserta untuk dapat menjaga kesehatan selama mengikuti kegiatan, agar seluruh rangkaian kegiatan Perkempinas III ini dapat diikuti dengan baik. (Humas05/ Ike/BP1)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.