Bijak Ilhamdani Nilai Makmur Marbun Orang Yang Tepat untuk PJ Bupati PPU 

by -118 Views

BERITAPENAJAM– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menyebut bahwa penunjukan Makmur Marbun sebagai Penjabat Bupati untuk PPU dinilai sudah cukup tepat.

 

Anggota Komisi I DPRD PPU Bijak Ilhamdani mengatakan menurut dia pemerintah pusat menunjukkan PJ bupati sudah merupakan keputusan yang tepat untuk mengisi kekosongan jabatan Bupati sampai bupati definitif selanjutnya.

 

Mengenai adanya penolakan dari masyarakat PPU yang tidak ingin adanya Makmur Marbun sebagai PJ bupati, dia pikir harus ada dasar yang menjadi penolakan tersebut.

 

“Kalau bicara sepakatnya agak kontradiktif karena saya pikir penolakan ini juga harus objektif ya dasar apa yang menjadi penolakan itu,” kata dia.

 

Jika terkait masalah lokal kata dia, makmur Marbun sudah dianggap bagian dari lokal karena dirinya lah yang menyusun undangan-undangan no 7 tahun 2002 terkait pembentukan Kabupaten Penajam Paser Utara.

 

“Jadi besar sekali justru jasanya ke kita, karena beliau yang memekarkan PPU di undangan-undangan no 7 tahun 2002,” ujarnya.

 

Tentu juga hal ini sejalan dengan adanya pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kabupaten PPU.

 

“Pasti karena IKN ini kan proyek besar, pasti perlu konsentrasi yang kuat, perlu sinergitas yang baik bagaimana Kabupaten PPU ini terus menjadi sejalan pembangunan IKN,” kata dia. (ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.