Berbeda, Raup Muin Lakukan Reses Hadirkan Tokoh Agama

by -184 Views

BERITAPENAJAM, – Seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar Serap Aspirasi atau Reses dengan masa sidang ke II di tahun anggaran 2023 ini.

 

Kali ini serap aspirasi datang dari Wakil Ketua I DPRD PPU Raup Muin yang juga menggelar kegiatan tersebut di Daerah Pilihnya (Dapil). Di Perumahan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kilometer 9, Kelurahan Sungai Paret, Kecamatan Penajam, Senin malam (20/3/2023).

 

Raup Muin berdialog bersama masyarakat mengenai beberapa infrastuktur pendukung, seperti jalan terutama, persoalan pupuk subsidi dan juga bantuan yang menyentuh kepada masyarakat setempat.

Reses sidang II Raup Muin dihadiri puluha. Masyarakat setempat.

” Kebutuhan yang sangat diperlukan yakni pupuk subsidi yang sampai saat ini belum jelas,” ungkap Raup Muin ketika diwawancarai.

 

Raup Muin pun menerangkan hingga saat ini penyelesaian ini belum menemukan jalan keluar yang tepat terhadap pemerintah daerah.

 

Dikatakannya, dirinya tidak menduga bahwa persepsi di masyarakat mengenai mafia pupuk itu ada. Jika dilihat dari kondisi di lapangan saat ini.

 

” Mungkin bisa saja terjadi, kalau orang melihat kondisinya dilapangan seperti ini,” akunya.

 

Selain persoalan tersebut, Raup Muin juga menerima persoalan legalitas lahan yang masyarakat tempati sekarang, hingga saat ini belum memiliki hak berupa sertifikat tanah.

” Sebagian besar yang berada disini ASN yang belum memiliki hak atas sertifikat tanah, ini menjadi aspirasi masyarakat yang harus kita sampaikan ke pemerintah,” beber Raup.

 

 

Ia juga menambahkan, bahwa dalam setiap serap aspirasinya mengupayakan melibatkan tokoh agama, sehingga dari sisi duniawi juga tersampaikan dan dari sisi spritual demikian.

 

” Segala sesuatu itu harus seimbang, maka kami mengupayakan menghadirkan tokoh agama, sebagai pengingat kepada sang pencipta dalam menjalankan setiap rutinitas ini,” tandasnya. (ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.