Baharuddin Muin Gelar Sosialisasi, Ingatkan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba 

by -170 Views

BERITAPENAJAM –  Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kaltim Baharuddin Muin menggelar sosialisasi terkait bahaya penyalahgunaan, peredaran narkotika yang bertempat di wilayah kelurahan Petung, Kecamatan Penajam Kabupetan Penajam Paser Utara (PPU).

 

Sosialisasi tersebut sesuai dengan peraturan daerah Nomor 4 Tahun 2022 tentang Fasilitasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, prekusor narkotika dan psikotropika

 

Disebutkan juga penyalahgunaan narkoba serta obat-obatan terlarang sudah tersebar tidak hanya dikalangan orang dewasa, tetapi juga di kalangan anak-anak muda saat ini.

 

Untuk itu dilakukan upaya untuk menekan penyalahgunaan Narkotika salah satunya dengan sosialisasi tersebut.

 

“Semua komponen termasuk masyarakat harus peduli dengan dampak penyalahgunaan narkoba,” ucap Baharuddin Sabtu (28/1/2023).

 

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk lebih menjaga keluarga dan orang-orang terdekat terkait bahaya peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

 

“Kalau tidak peduli berarti sama dengan menjerumuskan keluarga serta masyarakat sekitar,” ungkapnya.

 

Baharuddin juga berharap dengan adanya sosialisasi tersebut dapat kepedulian masyarakat terkait bahaya peredaran dan penyalahgunaan narkoba, khusus di wilayah PPU sendiri.

 

Reporter : Adel

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.