Badan Bank Tanah Kabupaten PPU Lakukan Updating Data P4T di 4 Kelurahan 

by -115 Views

BERITAPENAJAM– Badan Bank Tanah melaksanakan kegiatan updateing survei dan inventarisasi data Penguasaan, Pemilikan, Pengguna dan Pemanfaatan Tanah (P4T) dalam rangka mendukung percepatan reformasi agraria di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

 

Kegiatan ini dilakukan di Kelurahan Pantai Lango, Kelurahan Gersik, Kelurahan Jenebora serta Kelurahan Maridan.

 

Dikatakan Agoes Prijanto selaku staf senior kegiatan Reforma Agraria Badan Bank Tanah PPU, menyampaikan kegiatan sosialisasi ini terkait updating (memperbaharui) data diarea rencana Bandara VVIP dan Jalan Tol seksi 5b, serta kawasan pengembangannya.

 

“Hasil dilapangan pada saat sosialisasi masyarakat mendukung, dan mereka menghendaki dilakukan pendataan seluruhnya di area reforma, khususnya kawasan bandara VVIP dan jalan tol,” ujarnya.

 

Agoes mengatakan tujuan kegiatan ini dilakukan untuk mendapatkan data terbaru P4T yang diolah dengan sistem informasi geografis. Sehingga bisa menghasilkan informasi mengenai penguasaan lahan, diatas Hak Pengelolaan Atas Tanah, Badan Bank Tanah.

 

Yang nantinya data yang sudah terverifikasi akan digunakan dalam rangka penetapan relokasi bidang serta penyusunan site plan,” kata dia. (adl)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.