Awalnya Hanya Main-main, Fizi Kini Jadi Atlet Panahan Berprestasi

by -79 Views

BERITAPENAJAM– Berawal dari ikut ekstrakurikuler atau ekskul di sekolah, sampai akhirnya jadi atlet yang ikut di beberapa kejuaraan panahan di Kalimantan Timur.

Alhafizi Anwar atau yang biasa di panggil Fizi, merupakan salah satu anak yang tekun dalam menjalani hobi panahnya, disalah satu klub panahan di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Dirinya mulai menekuni cabang olahraga Panahan ini, sudah sejak umur 8 tahun. Di mana saat itu hanya mengikuti ajakan salah satu temannya untuk mengikuti ekskul yang sama dengannya yakni Panahan. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk lebih serius menekuni cabang olahraga tersebut.

Alhasil, kini ia telah menjuarai beberapa lomba yang di adakan secara terbuka di beberapa daerah di Kaltim, diantaranya lomba School Archery, Piala Gubernur, dan Borneo Open. Adapun juara yang pernah di raihnya antara lain juara 2 kualifikasi, juara 1 bantalan dan juara 1 beregu.

“Awalnya fizi ikut ekskul karena ikut teman, pertama cuman main-main aja, akhirnya di seriusin sampai sudah ikut beberapa lomba,” ungkapnya, Sabtu (24/6/2023).

Saat ini dirinya bersama klubnya, yakni Penajam Archery Club juga sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba Piala Gubernur yang dilaksanakan di Samarinda, bulan Juli mendatang.

Sementara itu orang tua Fizi, mengungkapkan bahwa dirinya sangat bangga atas pencapaian yang telah diperoleh anaknya, dan berharap bahwa ketekunan ini terus berlanjut sampai seterusnya.

“Tentu saya sangat bangga, dan harapannya Fizi bisa menjadi atlet yang baik, dan jelas tidak main-main lagi, karena kan saya maunya ini tetap berlanjut tidak hanya stuck di situ aja,” ucap Yulianti Ayu Soraya.

Namun dirinya juga menginginkan agar pemerintah lebih memperhatikan, terkait cabang olahraga Panahan ini, karena disebutkan sampai saat ini event-event yang diikuti masih menggunakan biaya pribadi.

“Selama ini masih pakai biaya sendiri, mulai dari biaya pendaftaran, penginapan, transportasi juga dari biaya pribadi. Kalau dari klub mereka cuman menaungi tempat latihannya saja,” tuturnya. (bp1)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.