Arus Mudik Hari Raya Idul Fitri 1445 H Di Pelabuhan Penyebrangan Ferry Penajam-Balikpapan Terpantau Ramai Lancar

by -107 Views

BERITAPENAJAM.NET, – Menjelang hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Kepolisian Resor (Polres) Penajam Paser Utara (PPU) bersama Satuan polisi pamong praja, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Sentra Komunikasi (SENKOM), Palang Merah Indonesia, (PMI) Pramuka, TNI AD dan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) membuka posko Operasi Ketupat Mahakam 2024 guna mengamankan perjalanan arus mudik selama cuti bersama.

Menurut Briptu Firman, bahwa arus lalu lintas dari arah Balikpapan menuju Penajam Paser Utara (PPU) kondisi saat ini masih terpantau ramai lancar begitu pula sebaliknya dari arah PPU menuju Balikpapan.

“Kita lihat saat ini arus mudik di posko masih terpantau ramai dan kondusif,” ucap Firman Sabtu (06/04/2024).

Antrean kendaraan dari arah pelabuhan Penajam menuju Balikpapan di dominasi oleh kendaraan pribadi dan kendaraan logistik, berbeda dengan arah sebaliknya, kendaraan dari arah Balikpapan menuju Penajam didominasi oleh kendaraan bermotor dan bus atau umum.

Hingga Hari ini, Minggu (07/04/2024) arus pemudik dari arah Penajam menuju Balikpapan terpantau lancar dan tidak terindikasi kemacetan yang dikarenakan penumpukan kendaraan.

“ Kami terus mengupayakan agar selama arus mudik diwilayah hukum Polres PPU tidak terjadi penumpukan atau lonjakan kendaraan,” tandasnya. (Bp)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.