Anggota DPRD PPU Meminta Proyek Strategis Segera Dilelang di Awal Tahun Anggaran

by -73 Views

BERITAPENAJAM, – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Penajam Paser Utara (PPU), meminta agar proyek strategis yang senilai 10 miliar keatas segera dilelang lebih awal tahun anggaran.

Hal ini dikatakan langsung oleh Thohiron selaku Sekretaris Komisi lll DPRD PPU ketika diwawancrai media ini. Kamis, (30/05/24).

“Seharusnya proyek itu diawal tahun, kalau itu dilelangnya Agustus keatas menurut saya akan terlambat penyelesaiannya,” ucapnya.

Jika mengacu pada pengalaman lalu, Penjabat (Pj) Bupati PPU menginginkan pelaksanaan pelelangan tersebut lebih awal. Lantaran, proyek strategis yang sampai sekarang belum diketahui kepastiannya.

“Ini menjadi pertanyaan apakah lelang awal ini sudah terlaksana, Kalau lelang awal itu sudah dilaksanakan maka bisa dijadikan solusi,” sambungnya.

Kendati demikian, lelang tersebut tidak diharuskan mengikuti Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) jika sudah terlihat sesuai kebutuhan dipastikan proyek itu dapat berjalan.

“Seperti gedung Dinas Pendidikan (Disdik), jika itu dilelang pada Juli, lalu lama pelelangan paling tidak dua bulan maka dimulainya Agustus, jadi pihak ketiga hanya punya waktu lima bulan saja jika pembangunan gedung itu diatas 12 M lumayan berat menurut saya. Jelasnya.

Jadi menurutt asumsi bahwa proyek lelang strategis diharuskan harus dilaksanakan dalam waktu awal tahun agar tidak terjadi keterlambatan.

“Sekarang tinggal bagaimana dinas terkait melaksanakan lelang itu agar tidak ada hbatan untuk kedepannya,” pungkasnya. (Sam/Adv).

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.