Anggota DPRD PPU Berikan Sentuhan Poklahsar, Sujiati : Tujuanya untuk Meningkatkan Ekonomi Masyarakat

by -206 Views

BERITAPENAJAM, – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Pasir Utara (PPU) Sujiati berikan sentuhan kepada masyarakat melalui program kelompok pengolah pemasaran (Poklahsar). Hasil perikanan di Kecamatan Babulu.

 

Hal itu bagian dari kebutuhan-kebutuhan yang diinginkan para kelompok pengolah pemasar hasil perikanan.

 

” Tujuan penyaluran bantuan ini untuk meningkatkan harga jual dari hasil pengolahan ikan yang dikumpulkan kelompok tersebut,” ungkap Sujiati kepada media ini.

 

Menurutnya, jika harga ikan di jual sebelum diolah mengikuti harga pasaran, akan tetapi jika sudah diolah maka nilai dari produk tersebut meningkat.

 

Politisi Partai Gerindra itu mengungkapkan, untuk tingkat pemasaran masih relatif dapat dikendalikan, dikarenakan kesiapan fasilitas poklahsar mulai terpenuhi satu per satu.

 

Adapun bantuan peralatan yang disampaikan adalah berupa alat-alat pengolahan hasil perikanan seperti, Freezer (lemari pendingin) 6 unit, waring 70 Rolling.

 

Sujiati berharap dengan adanya bantuan tersebut kelompok dapat meningkatkan taraf ekonomi keluarga, dan juga menciptakan produk yang dapat dipasarkan keluar daerah terlebih mengenai kesiapan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

 

” Kita berharap kelompok ini dapat membuat produk yang nantinya bisa dipasarkan, dan menjadi ciri khas daerah PPU,” bebernya. (Adv)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.