Anggota DPRD PPU Apresiasi Program Pemasangan WiFi yang Dilakukan Dinas Terkait

by -164 Views

BERITAPENAJAM, – Sekretaris Komisi lll Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) apresiasi Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) yang telah memasang akses internet (WiFi) dibeberapa wilayah terkhusus sekolah sekitar 90 persen.

“Ini bagus, artinya akses itu dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, jadi tidak ada lagi alasan warga tidak mendapatkan informasi dari dunia luar, ucapnya. Senin (27/05/24).

Maka dari itu, Sudah menjadi tugas pemerintah untuk menyiapkan slot tersendiri kepada masyarakat seperti koneksi internet tersebut yang memadai atau prabayar agar tidak ada lagi keresahan.

“Kalau tidak seperti ini kasihan masyarakat, pasti mereka terus-menerus membeli kuota internet ataupun pulsa,” bebernya.

Dengan adanya akses informasi tersebut maka persoalan masyarakat terkait hal itu tidak terjadi, dikarenakan sekarang semua sudah serba digitalisasi.

“Jadi masyarakat tidak perlu merasa tidak memiliki informasi lagi karena pemerintah sudah memasang internet,” lanjutnya.

Selain itu, akses internet sekolah-sekolah yang ada di PPU menjadi prioritas yakni sudah mencapai sekitar 90 persen pemasangan yang telah dilakukan oleh dinas terkait.

“Semakin luasnya jangkauan internet di sekolah-sekolah kita, saya berharap berbagai program digitalisasi bidang pendidikan di kabupaten ini bisa berjalan semakin mulus tidak ada kendala” pungkasnya.(Adv/Sam)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.