Anggota DPRD PPU Apresiasi Pemda yang akan Libatkan Ratusan Pelaku UMKM Jelang HUT RI

by -134 Views

BERITAPENAJAM, – Rencana perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara semakin jelas terdengar, Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) akan melibatkan ratusan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dalam perayaan tersebut.

Wacana ini direspon oleh Anggota DPRD Penajam Paser Utara (PPU), Muhammad Bijak Ilhamdani sangat menyambut baik rencana pemerintah pusat untuk melibatkan ratusan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di penyelenggaraan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI) di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kecamatan Sepaku, PPU.

“Kami mengapresiasi rencana pemerintah pusat memberikan ruang bagi UMKM di perayaan hari Kemerdekaan RI di IKN,” kata Bijak Ilhamdani, Selasa (28/05/24). Bijak Ilhamdani meminta pemerintah pusat untuk mengutamakan UMKM lokal saat dalam perayaan HUT RI.

Lantaran, hal tersebut menjadi kesempatan bagi UMKM lokal untuk memperkenalkan produknya kepada ribuan tamu undangan yang menghadiri upacara HUT RI di Ibu Kota Nusantara.

“Kami berharap stand UMKM yang disiapkan pemerintah pusat itu mengutamakan UMKM lokal yang memenuhi standar. Kalau jumlah yang dibutuhkan banyak, tidak menutup kemungkinan ada UMKM dari luar, saya kira itu tidak masalah,” paparnya.

Sejak adanya pembangunan IKN di Kecamatan Sepaku, kata Bijak Ilhamdani, UMKM di Benuo Taka terus mengalami peningkatan. Pemerintah daerah terus didorong untuk terus melakukan pembinaan agar produk yang dihasilkan UMKM lokal mampu bersaing.

“Kami terus mendorong pemerintah daerah agar meningkatkan program pembinaan terhadap UMKM, baik dari peningkatan SDM-nya maupun dari sisi pemasaran,” pungkasnya.(Sam/Adv)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.