5 Manfaat Teh Hijau Untuk Tubuh

by -263 Views

BERITAPENAJAM.Net– Saat ini, teh hijau menjadi salah satu jenis minuman yang menjadi favorit semua orang. Selain dapat menghilangkan bau mulut, teh hijau juga ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh Anda lho.

Menjaga Kesehatan Hati

Meminum teh jenis apapun selama ini sudah dikenal dapat mengurangi risiko kanker hati . Tapi hebatnya, teh hijau memiliki manfaat lain, yaitu membuat pembuluh arteri di bagian hati lebih relaks sehingga aliran darah pun menjadi lebih lancar.

Meningkatkan Imun Tubuh

Di peralihan musim seperti sekarang ini, tubuh akan semakin rentan terserang virus. Dan salah satu cara untuk mencegahnya adalah Anda bisa meminum teh hijau. Pasalnya, kandungan EGCG di dalamnya mampu memerangi virus influenza .

Memerangi Obesitas

Teh hijau juga bisa membantu Anda yang sedang berencana untuk mengurangi berat badan. Minum lima cangkir teh hijau setiap hari dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk membakar lemak . Selain dapat membantu penurunan berat badan, meminum teh hijau secara teratur juga dapat mencegah berat badan kembali melonjak.

Mengurangi Risiko Diabetes

Teh hijau dan teh hitam memiliki kadar gula yang rendah sehingga dapat mengurangi risiko diabetes. Hal ini pun dibuktikan sebuah penelitian yang dilakukan terhadap 17,000 orang dewasa di Jepang: mereka yang rutin meminum minimal 6 cangkir kecil teh hijau sehari memiliki tingkat risiko penyakit diabetes yang lebih rendah daripada mereka yang tidak meminum teh jenis ini.

Meningkatkan Memori Otak

Berkat kandungan Epigalokatekin Galat atau EGCG yang terdapat dalam teh hijau, Anda dapat terhindar dari menurunnya memori otak . Pasalnya, zat ini membantu sel-sel di otak untuk terus berkembang sehingga dapat menajamkan memori Anda. (Nur/Min)

Sumber: www.cosmopolitan.co.id 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.