Tuan Rumah MTQ Ke-39 Tingkat Provinsi, PPU Terus Lakukan Persiapan

by -310 Views

BERITAPENAJAM.Net– Di Tahun 2017 ini, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) bakal menjadi tuan rumah beberapa event besar tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Salah satunya adalah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-39  tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan di Kabupaten PPU.

Penetapan ini sesuai Surat Keputusan Gubernur Kaltim tentang Penetapan Penyelenggara MTQ Ke-39 tahun 2017. Kemudian dipertegas dengan surat Bupati PPU, Nomor: 010/395/PPU.P/2016 tanggal 29 April 2016 perihal, kesediaan Kabupaten PPU menjadi tuan rumah MTQ Ke-39 Tingkat Provinsi Kaltim Tahun 2017.

Ditetapkan sebagai tuan rumah atau penyelenggara event besar tersebut, pemda PPU jauh-jauh hari telah melakukan pembenahan dan persiapan lokasi-lokasi yang akan dijadikan tempat kegiatan. Salah satunya adalah Masjid Agung PPU yang berada di kilometer 09 Nipah-nipah kini tampak pada tahap penyelesaian dan penataan. Dikatakan Bupati PPU, Yusran Aspar, Masjid kebanggaan masyarakat PPU ini nantinya akan menjadi pusat pelaksanaan kegiatan MTQ Tingkat Provinsi Kaltim tersebut.

“Kegiatan MTQ ke-39 tingkat provinsi kaltim di PPU akan dipusatkan di Masjid Agung PPU kilometer 09 Nipah-nipah ini. Untuk itu segala sesuatu yang dibutuhkan pada pelaksanaannya nanti kita persiapkan sejak saat ini,“ terang Yusran Aspar beberapa waktu lalu.

Dikatakannya, Masjid Agung adalah masjid kebanggaan seluruh  masyarakat Kabupaten PPU. Selain sebagai pusat penyelenggaraan MTQ ke-39 tingkat kaltim 2017 mendatang, tentunya Masjid tersebut dapat digunakan untuk beribadah oleh seluruh umat muslim khususnya di PPU.

“Sebagai umat muslim, kita harus bangga memiliki masjid agung ini sebagai pusat pelaksanaan ibadah bagi umat muslim di kabupaten PPU ini,“ ujarnya. (Hms6/Min)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.