Yusran Gagas Program Pembangunan 50 Rumah Bagi Keluarga Miskina

by -238 Views

BERITAPENAJAM.NET-Bupati Penajam Paser Utara (PPU) H Yusran Aspar akan menggas Satu program 50 Rumah sederhana bagi keluarga miskin, dia megatakan akan mengumpulakan warga miskin kemudian akan dibangunkan rumah sederhana sebanyak 50 unit, tempatnya di kawasan sekitar kandang sapi Trunen, Desa Bukit Raya, Kecamatan Sepaku, hal ini diungkapnya saat mengunjungi Kampung KB di Kecamatan Penajam, baru-baru ini.

“Di kawasan tersebut sudah tersedia kandang sapi, nanti saya meminta kepada Kepala Dinas Peternakan Kabupten PPU untuk mengisi kandang sapi itu dengan sapi–sapi yang sudah ada dari sapi-sapi yang digaduh warga dari bagi hasilnya, nanti kotoran sapi itu diolah menjadi biogas yang dapat dijadikan bahan bakar genset, degan demikian listrik gratis, demikian juga air akan gratis dengan system RO, disamping itu beras juga gratis dari raskin, kesehatan gratis dan pendidikan juga gratis,” jelasnya.

Menurutnya, di sekitar kawasan itu kebetulan ada yang mau investasi untuk penanaman tebu dan  pabrik biotanol, kemudian warga setempat dipekerjakan disitu mereka akan mendapat gajih dan upah selain menggaduh sapi, ampas tebu bisa di jadikan pakan ternak kemudian nanti kedepan yang menjadi pengganti saya tinggal memikirkan industri hilirnya, misalnya ada rumah potong hewan, pabrik daging beku dan lain sebagainya.

“Jadi dari hulu sampai hilir selesai, kalau kita mau keluar dari kesulitan pasti ada jalannya, Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum jika bukan kaum itu sendiri yang merubah nasibnya,” ungkap Yusran. (humas8)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.