Utang Pemkab PPU sisa Rp 16 Miliar, Masih Terkendala Kelengkapan Dokumen

by -257 Views

BERITAPENAJAM- Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) masih memiliki utang sebesar Rp 16 Miliar yang belum ter bayarkan sampai saat ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Tohar mengungkapkan terkendalanya hal ini dikarenakan oleh beberapa dokumen yang kurang lengkap.

“Saat ini sisa Rp 16 Miliar itu karena, adanya persoalan dokumentasi belanja yang tidak lengkap,” ungkapnya, Senin (20/2/2023).

Sehingga dengan adanya kendala tersebut, Pemerintah Daerah sampai tahun 2023, masih belum bisa mengeksekusi terkait permasalahan tersebut.

Dari Rp 16 Miliar tersebut salah satunya terdapat pada pemetaan lahan, namun sampai saat ini kata Tohar, pihak yang bersangkutan tidak merespons dengan baik terkait hal itu.

Terkait juga dengan pembangunan Rumah Jabatan Bupati PPU kurang lebih Rp 14 Miliar yang belum terbayarkan. Untuk itu Sekda menyampaikan, Pemerintah Daerah akan segera membayar utang tersebut.

“Akan segera dibayarkan, setelah kendala kelengkapan dokumen ini selesai. Jadi kendalanya ada di dokumen, kalau dananya Insya Allah ada,” ungkapnya.

Penulis: Adell

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.