UPT PU Siap Layani Pesisir terkait Insprastruktur

by -217 Views

BERITAPENAJAM.Net-Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) akan melaksanakan progran terkait banyaknya masyarakat yang mengeluhkan tentang insrastruktur jalan Kabupaten, Kecamatan dan Lingkungan.

Kepala Dinas PPU Alimuddin membenarkan banyaknya keluhan masyarakat terkait insrastruktur jalan. “Kita memahami banyaknya keluhan masyarakat, tentang insprastruktur terkait jalan Kabupaten, Kecamatan maupun jalan-jalan lingkungan pada khususnya, oleh karena itu kami di PU sekarang mulai dengan sistim melakukan perencanaan pembangunan yang tetap dan wajib mengacu pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrembang),” ungkapnya.

Alimuddin mengatakan dengan keterbatasan alat, serta jangkauan wilayah yang cukup luas sehingga tidak dapat menyesaikan rogram tersebut ditahun 2016 dan akan melajutkan di tahun 2017 mendatang. Oleh karena itu usulan masyarakat dilakukan secara berurutan.

Saat ini Dinas PU akan menyentuh daerah pesisir melalui UPT PU yang ada di kecamatan-kecamatan. “Kalau selama ini Jenebora, Gresik , Pantai lango tidak pernah tersentuh oleh UPT PU oleh karena itu kami memberi layanan khusus sekitar 2 Bulan alat UPT  Penajam akan berada di wilayah pesisir dalam, itu untuk menyelesaikan insprastruktur jalan yang ada di daerah situ,” ucap Alimuddin, Sabtu (16/10/2016).

Perlu di ketahui bahwa PU akan segera menyelesaikan program yang di targetkan diantaranya adalah akses Silkar Kilometer Sepuluh ke Pelabuhan Umum kemudian akan menyelesaikan proyek reguler serta akan melaksanakan pelebaran jalan di Kecamatan Waru,  Kelurahan Petung serta jalan Jimayah Kelurahan Nipah-Nipah. (Win)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.