TP PKK Kabupaten PPU Gelar Pemeriksaan Pap Smear Gratis, Rencana Akan Digelar Secara Rutin 

by -127 Views

BERITAPENAJAM– Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melakukan kegiatan pemeriksaan Pap Smear atau deteksi kanker leher rahim (serviks) secara gratis, pada Sabtu (27/5/2023).

 

Kegiatan ini digelar dalam rangka menjaga organ reproduksi wanita, yang dilaksanakan di kantor TP-PKK Kabupaten PPU, dan dihadiri oleh 30 orang, diantaranya anggota TP-PKK maupun masyarakat umum.

 

Ketua TP PKK Kabupaten PPU Satriyani Sirajuddin Hamdam, menyampaikan kegiatan tersebut bekerjasama dengan Laboratorium Prodia Balikpapan, dan rencananya akan digelar secara rutin kedepannya.

 

“Kegiatan bekerjasama dengan Laboratorium Prodia Balikpapan, menggelar pemeriksaan Pap Smear secara gratis, dan kedepannya rencananya akan digelar secara rutin,” tuturnya.

 

Ia mengungkapkan, kegiatan pemeriksaan tersebut dalam rangka menjaga organ reproduksi wanita, agar terhindar serta mencegah kanker serviks.

 

Selain itu, Kepala Bidang Pemberdayaan Kelembagaan Sosial Budaya Masyarakat, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) PPU, Nuryulianita sangat mendukung kegiatan pemeriksaan tersebut.

 

Kegiatan Pap Smear sangat penting untuk menjaga kesehatan, khususnya adanya kanker serviks. Sehingga kegiatan seperti ini sangatlah baik untuk dilaksanakan secara rutin bagi wanita.

 

“Kami dari DPMD sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh TP-PPK Kabupaten PPU dalam rangka mencegah adanya kanker serviks yang rencananya akan dilaksanakan secara rutin,” ucapnya.

 

Ia juga berharap organisasi-organisasi perempuan lainnya di Kabupaten PPU juga bisa melaksanakan kegiatan pemeriksaan tersebut. (ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.