Tingkatkan Pelayanan RSUD RAPB, Sekkab PPU Buka Sosialiasi Hospital By Laws

by -30 Views

BERITAPENAJAM, –  Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Penajam Paser Utara (PPU) Tohar menghadiri sekaligus membuka acara sosialisasi Hospital By Laws di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Aji Putri Botung pada Jumat, (02/02/2024).

 

Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan dan membahas hospital by laws, yang merupakan seperangkat aturan dan peraturan internal yang dibuat oleh rumah sakit untuk mengatur berbagai aspek operasional maupun administratif didalamnya.

 

Hospital by laws mencakup berbagai hal, seperti struktur organisasi, tata cara pelayanan medis, kebijakan keuangan, tata kelola rumah sakit, hak dan kewajiban staf medis dan non-medis, serta prosedur-prosedur yang harus diikuti oleh personel rumah sakit.

 

Hal ini bertujuan untuk memberikan kerangka kerja yang jelas dan sistematis dalam mengelola rumah sakit serta memastikan bahwa pelayanan yang diberikan sesuai dengan standar yang ditetapkan dan memenuhi kebutuhan pasien.

 

Sekda Tohar, yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengawas RSUD tersebut, menyampaikan pentingnya pemahaman yang mendalam terhadap aturan dan tugas yang ada di rumah sakit sebagai landasan bagi pelayanan yang optimal kepada masyarakat. Ia juga menyoroti pentingnya keterlibatan internal yang memadai dalam menyusun dan menyampaikan aturan internal rumah sakit.

 

“Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran akan pentingnya mematuhi aturan serta menjalankan tugas dan tanggung jawab masing-masing dengan profesionalisme tinggi,” kata Sekda Tohar.

 

Sekda PPU juga mengajak seluruh peserta untuk memanfaatkan waktu dengan baik dalam memahami dan menerapkan perubahan yang diperlukan demi meningkatkan kualitas layanan di RSUD Ratu Aji Putri Botung.

 

Acara sosialisasi ini diharapkan dapat menjadi percepatan dalam mewujudkan pelayanan yang lebih baik dan optimal bagi masyarakat Penajam Paser Utara. (ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.