Tingkatkan Aspek Keselamatan, Dishub PPU Sediakan 100 Life Jacket Bagi Speedboat

by -110 Views

BERITAPENAJAM, – Cuaca ekstrem beberapa hari terakhir ini terjadi di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur (Kaltim), berdampak pada gelombang yang cukup tinggi, Dinas Perhubungan (Dishub) PPU menyiapkan 100 set life jacket untuk mengantisipasi rawan kecelakaan terhadap penumpang speed boat.

“Itu kita siapkan sebanyak 100 pelampung untuk para penumpang maupun pengendara speed secara mobile,” ucap Kepala Dishub PPU Alimuddin, saat diwawancarai melalui via telepon, Kamis, (18/07/2024).

Dikatakannya bahwa perlengkapan alat keselamatan tersebut untuk disiapkan saat motoris beroperasi mengantar penumpang, tidak diperbolehkan untuk membawa pulang ke rumah masing-masing.

“Itu hanya disiapkan dipelabuhan saja, kalau untuk dibawa pulang tidak boleh dan hanya dipakai ketika sedang pengantaran saja,” tegasnya.

Untuk itu, Alimuddin terus mengimbau kepada pengemudi jenis kendaraan laut yang bergerak cepat agar terus waspada, melihat cuaca akhir-akhir ini tidak kondusif.

“Kami imbau kepada mereka agar terus berhati-hati dalam berlayar apa lagi saat membawa penumpang, harus diutamakan keselamatan,” ujarnya. (Sam/Bp2/Adv)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.