Tingkatkan Antisipasi Jelang Pemilu 2024, Satpol PP Akan Gelar Pelatihan Dalmas

by -133 Views

BERITAPENAJAM, – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) akan menggelar pelatihan pengendalian massa (Dalmas) pada awal 2024. Pelatihan Dalmas akan digelar dalam rangka meningkatkan kemampuan personel Satpol PP sebagai bentuk antisipasi terjadinya demonstrasi dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Awal tahun depan, kami akan melaksanakan pelatihan Dalmas untuk memantapkan persiapan pengamanan Pemilu,” kata Kepala Satpol PP PPU, Margono Hadi Susanto, Senin (11/12/2023).

Margono menekankan, pelatihan Dalmas akan gelar sebagai bentuk kesiapan Satpol PP untuk membantu pengamanan pelaksanaan Pemilu. Dalam penyelenggaraan Pemilu memiliki potensi terjadinya unjuk rasa.

“Salah satu tugas pokok Satpol PP adalah mengamankan unjuk rasa,” ujarnya.

Margono menekankan, Satpol PP telah menyiapkan delapan regu personel  yang akan diterjunkan untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu. “Kami juga menyiapkan delapan unit mobil Dalmas untuk memobilisasi personel pengamanan,” terangnya.

Petugas penegak peraturan daerah, kata Margono, siap bergerak penuh dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Pemilu yang aman dan damai di Benuo Taka.

“Kami akan all out membantu pengamanan agar pelaksanaan Pemilu berjalan lancar yang penuh dengan kedamaian,” tuturnya.

Satpol PP juga aktif membantu Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) PPU dalam menertibkan alat peraga kampanye (APK) yang dinilai menyalahi ketentuan.

“Sebelum memasuki tahapan kampanye, kami juga turut membantu Bawaslu menertibkan baliho di seluruh kecamatan,” tandasnya.

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.