Thohiron Optimis Serapan Anggaran 2024 Capai Target

by -0 Views

BERITAPENAJAM, – Anggota DPRD Penajam Paser Utara (PPU) Thohiron optimis serapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2024 dapat mencapai target hingga akhir tahun.

Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PPU akan berusaha memaksimalkan pencapaian target yang telah ditentukan, yakni 95 persen serapan anggaran 2024.

” Kita tetap optimis, insyaallah itu akan tercapai, mengingat tidak banyak gedung yang terlalu besar dibangun di 2024,” kata Thohiron di Kantor DPRD PPU, Kamis, (17/10/2024).

Perlu diketahui, Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara (BKAD PPU) memastikan serapan APBD tahun 2024 mencapai 49,87 persen.

Dengan demikian, Politisi Partai PKS tersebut mengaku segera melakukan evaluasi terhadap kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pelaksana bersama pihak terkait. Agar mampu berkinerja lebih cepat lagi.

” Setiap OPD harus mampu memaksimalkan waktu yang tersisa agar tidak ada lagi anggaran yang tersisa di akhir tahun,” bebernya.

Ia menegaskan bahwa, sangat penting untuk melakukan komunikasi yang baik antar Pemkab dengan DPRD untuk memastikan seluruh program yang telah dilaksanakan berjalan dengan lancar.

” Kerja sama yang baik akan menjadi kunci kita dala mendorong percepatan pelaksanaan proyek-proyek yang dibiayai oleh APBD,” jelasnya.

Tohiron berharap seluruh OPD bekerja maksimal untuk menghindari adanya anggaran yang tidak terserap, ” Kita harus belajar dari tahun-tahun sebelumnya jangan sampai ada proyek yang kembali mangkrak,” pungkasnya. (Sam/Bp2/*)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.