Tahun 2016, Kasus Narkoba di PPU Meningkat

by -231 Views

BERITAPENAJAM.Net-Jumlah kasus Narkoba di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) meningkat di tahun 2016. Tercatat di tahun 2015 ada 24 kasus narkoba dan pada tahun 2016 tercatat sebanyak 64 kasus.

Kepala Bagian Operasi KBO Reskoba IPDA Singgih memaparkan jumlah kasus narkoba beserta Barang Bukti (bb) yang berhasil diamankan Polres PPU. “Untuk ditahun 2015 terdapat 24 kasus dan ditahun 2016 mengalami peningkatan tercatat ada 64 kasus dengan 94 Tersangka. BB yang berhasil kita amankan ada dua jenis yaitu Sabu dan Double L, jumlah sabu yang kita amankan ada 167,79 Gram dan Double L sebanyak 11.253 Butir,” paparnya, Jum’at (16/12/2016).

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat khususnya warga PPU agar berperan aktif untuk membantu pihak kepolisian memberantas kasus narkoba yang sangat merusak generasi bangsa.

“Untuk warga masyarakat lebih cermat dan teliti dalam bergaul, karena narkoba ini dampaknya signifikan bagi pertumbuhan ekonomi dan keamanan wilayah PPU. Pemberantasan narkoba tidak akan maksimal tanpa adanya peran serta dari masyarakat. Untuk itu, mari sama-sama kita berantas narkoba demi masa depan anak bangsa. Selain itu jangan sungkan melapor ke pihak yang berwajib apabila di kawasan tempat tinggalnya ada aktifitas jual beli narkoba atau pesta narkoba,” tutupnya. (Pad/Min)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.