Sekda PPU Tohar Ikuti Pelaksanaan Verifikasi Lapangan Hybrid 

by -82 Views

BERITAPENAJAM– Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Tohar, mengikuti kegiatan pelaksanaan Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) yang bertempat di aula lantai III, Kantor Bupati pada Senin (29/5/2023).

 

Pada kegiatan tersebut, pemerintah daerah Kabupaten PPU mengundang seluruh stakeholder, yang berperan dalam gugus tugas Kabupaten Layak Anak (KLA).

 

“Dalam kegiatan ini, kita mengundang seluruh stakeholder yang ada di gugus tugas Kla, dimana mereka telah siap dengan berbagai pertanyaan,” ungkapnya.

 

Kabupaten PPU sendiri, telah beberapa kali masuk dalam Kabupaten Layak Anak pada kategori Pratama. Untuk itu Pemerintah Daerah optimis dapat mencapai kategori Madya di tahun ini.

 

“Pemda Optimis, saya pikir semua stakeholder yg ada kaitannya dengan Kla sdh berperan maksimal sesuai dengan batas kemampuan masing,” ucapnya.

 

Hal ini juga sesuai dengan terpenuhinya indikator, Kabupaten Layak Anak, sebanyak 24 indikator.

 

“Dari 24 indikator sudah terisi semua, cuman persoalan menurut penilai apakah sudah sesuai atau tidak, kita tidak tau,” katanya.

 

Ia juga menyampaikan, kunci dari terwujudnya Kabupaten Layak Anak, yakni dengan terpenuhinya hak anak, sehingga dalam perencanaan pembangunan dan menyiapkan sarana prasarana, ada keberpihakan pada hal tersebut. (ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.