Satpol PP PPU Gelar Sosialisasi Trantibum Linmas di Riko

by -30 Views

BERITAPENAJAM, – Satuan Polisi Pamong Praja Penajam Paser Utara (PPU) menggelar sosialisasi penyelenggaraan trantibum linmas tahun 2023 dalam rangka pencegahan dan penanganan kedaruratan bencana banjir di Kelurahan Riko yang diikuti sebanyak 100 peserta yang terdiri dari unsur ketua RT,unsur Satlinmas,unsur Perangkat Desa,Badan Permusyawaratan Desa dan Tokoh Masyarakat, kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Riko Kabupaten Penajam Paser Utara.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja mewakili Penjabat Bupati memberikan sambutan dan arahan sekaligus penyematan tanda peserta dalam sosialisasi pencegahan dan penanganan kedaruratan bencana banjir di Kelurahan Riko, pada kesempatan ini Kepala Bidang PAPM Andi Hasparullah, S. Sos menyampaikan laporan terkait pelaksanaan kegiatan dan job desk dari Satuan Polisi Pamong Praja.

Dalam sambutan dan arahannya Kepala Satuan Polisi Pamong Praja menjelaskan Satuan Polisi Pamong Praja dalam desk penanggulangan kebencanaan di Kabupaten PPU adalah mitigasi penanganan kedaruratan, sosialisasi penyelenggaraan trantibum dan linmas dalam rangka mencegah kebencanaan. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja juga mengatakan bahwa Kalimantan Timur memperoleh kompensasi sebesar 260.000.000.000 Miliar dari Bank Dunia karena kontribusi Kalimantan Timur dalam menurunkan emisi gas kaca, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja juga berharap dengan adanya sosialisasi seperti ini dapat membuahkan hasil ditahun yang akan datang.

Sosialisasi ini menghadirkan narasumber dari perangkat daerah, diantaranya Margono Hadi Sutanto, SSTP (Kepala Satuan Polisi Pamong Praja), Lettu Infantri Janito (Kodim 0913 PPU), Tajuddin Laddade,ST.,M.Si (BPBD Provinsi Kalimantan Timur) Dr. Indrayani, S.Pd.,M.Pd (Kelompok Pakar DPRD PPU),  Triposa Pinde Paundanan,SE (Dinas Sosial PPU). (ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.