Satpol PP PPU Akan Patroli Sisir Jalan Antisipasi Balap Liar

by -142 Views

BERITAPENAJAM – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) akan melakukan patroli sisir jalan dalam rangka antisipasi balap liar di wilayah setempat.

 

Kepala Satpol-PP Kabupaten PPU Margono Hadi Susanto mengatakan jika pihaknya akan melakukan patroli antisipasi balapan liar dari Kilometer 0 Kelurahan Penajam hingga kelurahan Petung.

 

Pasalnya, pihaknya menerima laporan dari masyarakat perihal aksi balap liar yang dilakukan oleh pemuda-pemudi. Mereka sering melakukan aksi balap liar setiap malang minggu.

 

“Sementara dari informasi yang diterima setiap malam minggu ada saja aktifitas balapan liar disepanjang jalan provinsi. Terutama jalur utama dari Penajam hingga Petuntg. Kami coba patroli jika memang ada aktivitas tersebut,” ucap Margono baru baru ini.

 

Margono menjelaskan, jika aktivitas balapan liar yang dilakukan remaja itu memiliki kewenangan khusus. Terutama jika mereka melakukan aksi balapan liar di jalan raya, maka pihak kepolisian yang memiliki kewenangan.

 

“Jika dijalan raya itu kewenangan kepolisian. Di satu sisi kami juga belum menerima laporan aduan masyarakat tetapi kita akan arahkan nanti kesana karena menjaga ketertiban umum,” ucapnya.

 

Margono mendorong fungsi kebinaan masyarakat (Binmas) untuk aktif melakukan penjagaan dan melakukan pembinaan terhadap pelaku balap liar.

 

“Tentunya kami akan upayakan kita juga harus mempersiapkan fungsi kebinmasan ini. Melihat kondisi geografis di PPU cukup jauh dan panjang,” tuturnya. (Adv)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.