Satpol-PP Berperan Penting Dalam Penegakan Perda Dan Perkada di Kabupaten PPU

by -137 Views

BERITAPENAJAM– Keberadaan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) memiliki peran penting dalam menjalankan tugas dan fungsi Pemerintah Daerah.

Tugas utama anggota Satpol-PP yakni menegakkan Peraturan Daerah (Perda), Peraturan Kepala Daerah (Perkada) dan semua keputusan Bupati Penajam Paser Utara.

Kepala Satpol-PP Kabupaten PPU Margono menyampaikan, anggota Satpol-PP mempunyai tanggung jawab untuk menegakkan seluruh Perda dan Perkada, baik yang telah ditetapkan maupun yang tidak bisa dijalankan.

“Jika ada Perda dan Perkada yang tidak bisa dijalankan kami punya tanggung jawab untuk mendorong agar itu bisa dijalankan,” ungkapnya, Kamis (6/7/2023).

Selain itu, Margono yang baru saja dilantik menjadi Kasat Pol PP Senin (3/7/2023) lalu, mengungkapkan bahwa saat ini dirinya mendorong agar kualitas Satpol-PP Kabupaten PPU dapat ditingkatkan dan disiapkan kedepannya.

“Karena saya masih baru disini jadi saya belum mengidentifikasi kebutuhan atau beban kerjanya, tapi saya berharap secara kualitas itu yang harus disiapkan,” ujarnya.(ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.