Jum. Agu 23rd, 2019

BERITA PENAJAM

Berita terkini benuo taka

Rusak Parah, Warga Portal Jalan

1 min read

BERITAPENAJAM.Net– Kesal dengan kondisi jalan di Kapo, Kelurahan Gunung Steleng, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) semakin rusak parah, masyarakat setempat terpaksa memasang portal agar kendaraan bertonase besar tidak melintas. Masyarakat bekerjasama memasang portal menggunakan kayu, Kamis (26/12/16) pagi.

unnamed-77

Jamaludin selaku Anggota DPRD Komisi III mengatakan bahwa warga mengambil keputusan untuk memortal jalan karena melihat kondisi jalan yang sangat mengkhawatirkan. “Saya pikir tindakan warga untuk memortal jalan cukup wajar karena kita lihat sendiri kondisi jalan yang rusak cukup parah,” ucapnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa jalan tersebut sudah dalam perbaikan yang terkendala karena tidak mempunyai dana atau anggaran. “Disisi lain jalan ini sudah dikontrakan untuk dikerjakan kontraktor, dalam kondisi ini kontraktor mau bekerja sementara anggaran pekerjaan jalan ini saja sudah terhutang oleh pemerintah, jadi mereka ingin bekerja itu tidak full dan pernah juga melakukan kesepakatan apabila ada kerusakan akan diperbaiki bersama tapi itu tidak diindahkan,” ujarnya.

unnamed-78

Dirinya juga mengatakan bahwa dari pihak Komisi III akan mengajukan agenda kepada pimpinan dan memanggil sejumlah perusahaan yang terkait agar menemukan solusinya. “Dari temuan di lapangan ini akan kita tindak lanjuti kita akan rapatkan di komisi dulu kemudian kita agendakan untuk meminta izin jadwal ke pimpinan agar kita RDP dan panggil Dinas Perhubungan karena di dalam ada akses pelabuhan dimana pabrik-pabrik CPO itu meloading di sana dan termasuk perusahaan-perusahaan yang lewat jalan disini kita akan undang. Jadi untuk sementara jalan ini diportal mungkin sistemnya buka tutup,” tutupnya. (Pad/Min)

Tinggalkan Balasan

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.