Rayakan Hari Jadi PPU Ke 19, Pemkab Undang 400 Tamu


Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Muliadi ketika di wawancarai di Sekretariat Kabupaten PPU.

BERITAPENAJAM.Net,- Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) yang ke 19 jatuh pada tanggal 11 Maret 2021 nantinya akan digelar secara sederhana karena melihat kondisi pandemi CoViD-19 di negara ini khususnya di Benuo Taka belum berakhir.

Saat ditemui Pelaksana Tugas (Plt) Muliadi menjelaskan bahwa perayaan HUT PPU tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Ia juga menyampaikan bahwa panitia penyelenggara pun sudah mempersiapkan rangkain tersebut.

” Kita sesuaikan dengan kondisi sekarang, kalau tidak pandemi ya kita undang sekitar 3000 orang. Tapi kan ini pamdemi ya sekitaran 300 hingga 400 undangan saja,” ungkap Muliadi kepada wartawan Selasa, (09/03/2021)

Perayaan tersebut serupa dengan tahun sebelumnya masih menggunakan pakaian kebesaran adat daerah yang diselenggarakan di halaman sekretariat kabupaten PPU Kemudian rangkaian tersebut dilanjutkan dengan agenda Sidang Paripurna di Gedung Paripurna DPRD PPU.

” Setelah itu dirangkai dengan perayaan Isra’Miraj di Masjid Agung Al-Ikhlas, kami juga menghadirkan Ustad Maulana sebagai penceramah dalam perayaan ini,” tuturnya

Lanjut Muliadi, pihaknya juga tidak lupa mengundang orang nomor satu kaltim yaitu Gubernur Provinsi Kalimantan Timur yang turut hadir dalam HUT PPU nantinya.

” Gubernur juga sudah diundang, tapi belum ada kepastian apakah beliau datang atau tidak kami saat ini masih menghubungi protokolernya,” katanya kepada warta.

Kabupaten Penajam Paser Utara yang merupakan notabene Kabupaten termuda di Provinsi Kalimantan Timur ini dalam perayaanya tidak semeriah tahun sebelumnya dikarenakan keterbatasan dalam mengumpulkan masyarakat.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, menggelar berbagai kegiatan  seperti menampilkan tarian khas daerah, pameran UMKM yang bergerak di bidang kuliner dan kerajinan dan lainnya. (sr5)