Raup Muin Pastikan Pilkada 2024 Berjalan Dengan Kondusif dan Lancar

by -11 Views

BERITAPENAAJAM, – Ketua Dewan Pewakilan Rakyat Daerah (DPRD) Penajam Paser Utara (PPU) Raup Muin mengimbau kepada tim pemenangan dari empat calon Kepala Daerah (Bupati), agar dapat bersaing secara sehat tidak menimbulkan konflik antar pemilih masing-masing calon.

“ Harus bersaing secara sehat lah, niatnya juga kan untuk membangun daerah kita agar menjadi lebih baik, dan untuk kesejahteraan rakyat kita juga,” katanya, Kamis, (19/09/2024).

Raup meminta kepada tim sukses masing-masing calon untuk berkampanye secara elegan agar menciptakan suasana Pilkada 2024 di PPU yang kondusif.

“ Itu juga sudah menjadi komitmen kami jauh sebelum ada kesepakatan peraturan KPU (Komisi Pemilihan Umum),” ujarnya.

Ia memastikan, Pilkada tahun ini berjalan dengan baik dan lancar. Selain itu Ia juga mengimbau kepada penyelenggara Pilkada yaitu Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Petugas Pemilihan Kecamatan (PPK) agar menjalankan tugasnya dengan baik dan lebih profesional.

” Kami sebagai perwakilan masyarakat mengimbau ke PPS dan PPK untuk selalu menyelenggarakan tahapan pilkada ini dengan baik, dan kita belajar dari pengalaman sebelumnya” jelasnya.

Dikatakannya, penyelenggara Pilkada dan pemilih harus berkolaborasi untuk menciptakan pesta demokrasi yang kondusif dan lancar.

“ Intinya bagaimana kita bisa menghadirkan pesta demokrasi yang adil, jujur, dan berjalan dengan maksimal,” pungkasnya. (Sam/Bp2/*)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.