Rangkaian HUT PPU, Pemkab Gelar Turnamen Olahraga

by -31 Views

PENAJAM – Pemerintah Daerah (Pemda) Penajam Paser Utara (PPU) menggelar rangkaian agenda turnamen olahraga, kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Ke-22 Kabupaten PPU.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) PPU Andi Singkeru membuka turnamen Olahraga antar pegawai di lingkungan pemerintah daerah.

“Disadari atau tidak, rutinitas kerja di bidang tugas masing-masing telah menciptakan kejenuhan bahkan kebuntuan proses komunikasi formal. Untuk itu, diperlukan suasana lain yang lebih cair dan bersahabat agar tercipta kemitraan yang lebih produktif dan saling memahami tanggung jawab masing-masing. Salah satunya adalah melalui pertandingan olah raga antar instansi,” kata Andi Singkeru.

Dijelaskannya, kegiatan ini dilakukan melihat, bahwa meningkatnya beban tugas bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai aparatur pemerintah, menuntut kondisi fisik dan mental yang prima. Kegatan olahrag ini perlu agar para PNS dapat mempertahankan produktivitas kerja sesuai target yang telah ditetapkan.

Oleh karena itu juga, kata Andi pemerintah daerah berupaya menyediakan berbagai fasilitas olah raga yang dapat meningkatkan kebugaran fisik masyarakat, termasuk bagi para PNS maupun para Pelajar seperti lapangan sepak bola, lapangan bulu tangkis, basket, bola volly, tenis meja dan tenis lapangan.

“Patut disyukuri juga bahwa Pemerintah Daerah telah memiliki lapangan tenis sebagai sarana latihan dalam rangka peningkatan kesehatan kita bersama,” kata dia.

Dikatakan Andi Singkeru, pelaksanaan turnament ini, salah satu kegiatan yang berharga, karena selain sebagai upaya meningkatkan kesehatan dan kebugaran, juga untuk pengembangan olahraga bola tenis lapangan di Kabupaten PPU.

“Dengan tubuh sehat dan bugar, diharapkan kinerja para pegawai dapat lebih meningkat. Disamping itu, kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk memfasilitasi terciptanya saluran komunikasi informal antar pegawai, serta dapat mempererat jalinan tali silaturahmi dan solidaritas sesama pegawai yang sama-sama menyukai olahraga tenis lapangan,” ujarnya.

Ia berharap agenda turnamen ini bisa dapat menciptakan bakat olahraga, dan dapat memperoleh kesempatan untuk menimba pengalaman bertanding dan dengan pengalaman bertanding diharapkan dapat untuk menghasilkan prestasi.

“Ajang tenis lapangan sore ini diperuntukan bagi para pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara. Meskipun dalam setiap pertandingan kemenangan sering dijadikan sasaran utama, pertandingan tenis lapangan ini adalah untuk memberikan kegembiraan, dan lebih utama adalah mencintai olahraga tenis untuk kesehatan. Menang dan kalah hanyalah daya penarik bagi permainan olahraga,” tuturnya. (ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.