PPU Jadi Rujukan BPMPPKB Balikpapan

by -132 Views

BERITAPENAJAM.Net– Kantor Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (KB&PP) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menerima kunjungan kerja Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan Dan Keluarga Berencana (BPMPPKB) Kota Balikpapan. Rombongan kunker tersebut terdiri dari 16 orang yang dipimpin langsung Ketua BPMPPKB Kota Balikpapan Sri Wahjuningsih dan disambut langsung oleh Kepala Kantor KB & PP Kab PPU Hj. Siti Aminah dan Kepala Bagian Humas Sardi.

Menurut Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor KB&PP Nur Yulianita R, dalam kegiatan kunker tersebut, terdapat beberapa hal yang dibahas yaitu mengenai Tipologi Dinas, dimana Kantor KB dan PP Kab. PPU berubah menjadi Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dengan predikat Type A sesuai dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 18 Tahun 2016 Tentang Perangkat Daerah.

“Selain itu, dalam kegiatan kunker ini juga membahas mengenai Pengelolaan (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera) UPPKS di Kab.PPU, Perkembangan Kampung KB, Pembiayaan dan Sistem penanganan Kasus di Sekretariat (Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak) P2TP2A, serta Inovasi Kecamatan Layak Anak Kab. PPU”, terang Yulianita, Rabu, (22/12/2016).

“Selanjutnya, rombongan BPMPPKB Kota Balikpapan juga diajak untuk mengunjungi beberapa tempat di kab. PPU, diantaranya Kampung KB di Kayu Api, Sekretariat P2TP2A  Kab. PPU di Jalan AMD, Serta Tempat Penitipan Anak (TPA) dan Taman Baca di Pasar Induk Nenang”, tutupnya.

Kegiatan ini ditutup dengan pemberian cinderamata dari Kantor KB dan PP beserta Bagian Humas Sekretariat Kab. PPU kepada rombongan BPMPPKB Balikpapan. (Hms03/Min)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.