Pj Bupati PPU Tinjau Langsung Penyebrangan Pelabuhan Ferry Penajam : Pastikan Keamanan dan Keselamatan Penumpang

by -172 Views
Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun tinjau langsung ke Lokasi Pelabuhan ferry penyeberangan Penajam, Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU.

BERITAPENAJAM.NET, – Momentum Idul Fitri 1445 Hijriah, Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun tinjau langsung ke Lokasi Pelabuhan ferry penyeberangan Penajam, Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU, Kamis (11/04/2024).

Kedatangan Makmur Marbun di Pelabuhan Ferry penyebrangan Penajam dalam rangka memastikan keamanan, kenyamanan, dan keselamatan para penumpang kapal ferry saat arus mudik berlangsung.

“Pelabuhan Ferry merupakan tempat penyebrangan sehari-hari. Hanya saja pada hari ini memang puncak masyarakat melaksanakan silahturahmi yaitu dihari ke dua idul fitri,” kata Makmur Marbun saat diwawancarai.

Pj Bupati memastikan untuk kendaraan roda dua tidak akan mengantri. Jumlah kendaraan yang masuk ke kapal ferry pun hanya dibatasi hingga 500 bagi pengguna roda dua.

Pembatasan penumpang itu dilakukan, agar pengguna kendaraan tidak mengantre cukup lama untuk masuk ke Pelabuhan Ferry.

Pj Bupati juga didampingi dengan Kapolres PPU AKBP Supriyanto untuk terjun langsung ke lapangan untuk memantau pelayanan.

“Saya sampaikan, kalau masuk motor mungkin bisa 500 unit masuk ke Kapal Feri, jadi artinya, ini akan mengurangi antrian yang sangat panjang. Saya dengan Kaporles turun tangan langsung mencoba mengatur supaya tertib. Agar orang-orang tidak terlalu lama menunggu,” katanya.

Ia mengatakan, dari hasil pemantauan dan pengecekan kondisi Pelabuhan Feri, terlihat sangat padat penumpang baik roda dua (R2) maupun roda empat (R4).

Selain itu, tanggapan Pj Bupati mengenai masalah biaya penyebrangan kapal feri yang tidak stabil akibat satu kapal feri harus terisi penuh dengan penumpang R2 atau pun R4.

“Kalau disituasi seperti ini, tidak perlu menikirkan biaya, kita harus kesampingkan dulu, pelayanan kepada masyarakat paling utama. Kondisi seperti ini pemerintah harus turun tangan untuk keselamatan masyarakat,” ucapnya.

Maka dari itu, Makmur Marbun telah melakukan segala upaya yang terbaik untuk masyarakat di Benuo Taka agar terjamin keselamatan dan terkendali dalam momentun Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

“Tugas saya harus memberi yang terbaik kepada masyarakat, makanya saya turun tangan mengatur semua. Supaya masyarakat terlayan dengan baik. Karena tugas pemerintah memang seperti itu, melayani keselamatan masyarakat,” pungkasnya.

Dengan kerjasama yang solid antara berbagai pihak terkait, arus mudik di Pelabuhan Feri Penajam akan berjalan lancar dan aman, menjadikan perjalanan mudik sebagai momen yang menyenangkan bagi semuanya. (Adv)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.