Pj Bupati PPU Target Penambahan Fasilitas RSUD Sepaku Tuntas Akhir Tahun

by -79 Views
Pembangunan proyek RSUD Pratama yang berada di Kecamatan Sepaku Kabupaten PPU masih terdapat beberapa fasilitas pembangunan yang belum tuntas.

BERITAPENAJAM, – Pembangunan proyek Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pratama yang berada di Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) masih terdapat beberapa fasilitas pembangunan yang belum tuntas.

Penjabat (Pj) Bupati PPU Makmur Marbun, saat disinggung terkait target penyelesaian pembangunan tersebut, Ia mengatakan bahwa, gedung yang memiliki empat lantai itu
akan rampung akhir 2024.

Mengapa demikian, lantaran gedung tersebut menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp72 miliar dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Selain itu, pada Juni 2024 lalu, pemerintah melakukan proses lelang di Unit Pelayanan Pengadaan (ULP) PPU.

“Memang ada keterlambatan dibagian pelelangan, Kerena menggunakan DAK terdapat syarat syarat yang harus dipenuhi, itu yang membuat lama, maka dari itu kami mendorong para pekerja untuk bekerja lebih maksimal selama 24 jam,” kata Marbun saat diwawancarai, Selasa (05/08/2024).

Tentunya, pihak pekerja hanya mempunyai jangka waktu sekitar enam bulan untuk menyelesaikan penambahan fasilitas pembangunan tersebut.

Marbun menegaskan, proses pembangunan dan penambahan fasilitas tersebut harus diawasi atau didampingi dengan intens oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) sebagai yang bertanggung jawab.

“Saya kan sudah mengingatkan waktunya ini sudah terlalu mepet, kemaren sudah saya bilang agar dilakukan pendampingan dari dinas terkait, soalnya ini memang harus di kebut,” pungkasnya. (Sam/Bp2/Adv).

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.