Pj Bupati PPU Launchingkan Kartu Keredit Pemerintah Daerah

by -180 Views
- Dalam rangka penerapan sistem Pemerintaha berbasis elektronik, Drs. Makmur Marbun, M.Si, selaku Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), melaunching Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) di Aula lantai III Kantor Bupati PPU, Selasa (21/05/2024).

BERITAPENAJAM.NET, – Dalam rangka penerapan sistem Pemerintaha berbasis elektronik, Drs. Makmur Marbun, M.Si, selaku Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), melaunching Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) di Aula lantai III Kantor Bupati PPU, Selasa (21/05/2024).

KKDP merupakan satu terobosan yang dicanangkan oleh pemerintah pusat untuk efektivitas belanja di daerah, dikembangkan sebagai salah satu alat pembayaran Non Tunai yang mendukung digitalisasi transaksi belanja pemerintah.

program ini juga melakukan penerapan KKPD untuk 5 Perangkat Daerah sebagai Pilot Project penggunaan KKPD diantaranya, yaitu Badan Keuangan dan Aset Daerah, Inspektorat Daerah, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Perpustakaan dan Arsip serta Rumah Sakit Umum Daerah Ratu Aji Putri Botung.

Kelima Perangkat Daerah tersebut dapat langsung menerapkan dan menggunakan Kartu Kredit Pemerintah Daerah dalam Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun 2024.

“Melalui acara Sosialisasi ini juga, saya sangat mengharapkan adanya peningkatkan efektivitas dan akuntabilitas pemerintah daerah dalam membelanjakan anggaran daerah.” Kata Marbun.

Kegiatan dilanjutkan dengan Sosialisasi penggunaan Kartu Kredit Pemerintah Daerah. (Adv)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.