Pj Bupati Imbau Banjir di Kawasan IKN

by -46 Views

BERITAPENAJAM, – Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun, mengunjungi korban terdampak banjir di Kelurahan Pemaluan Kecamatan Sepaku kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Makmur Marbun dalam wawancaranya mengatakan, yang terdampak banjir di daerah tersebut diakibatkan adanya tiga aliran sungai tergenang, dan juga dibawah tanah tersebut tidak mendatar.

“Jadi ini persoalan pasang air laut, sehingga air akan tertahan di sungai dan diakibatkan banjir,” ucap Marbun, Kamis (27/06/24).

Makmur Marbun mempertegas untuk warga korban banjir, pemerintah mengupayakan pelayanan untuk masyarakat, sehingga tidak ada hambatan dalam memenuhi kebutuhan dasar seperti air bersih.

“Saya sudah perintahkan untuk standby kan air bersih, dan kami sudah menyuruh sediakan tangki air disitu,” tegasnya.

Lanjutnya, layanan yang harus di sediakan juga yaitu pelayanan dibidang kesehatan, tentu ini sangat penting untuk warga yang terdampak banjir,dan juga layanan dari Dinas Sosial seperti makanan dan lainnya.

Sambungnya, yang akan di kirimkan ke warga korban banjir tidak hanya layanan air bersih, layanan bantuan sosial seperti sembako,kipas angin, selimut, dan beras.

“Jadi dari pemerintah Kabupaten PPU turun memberikan bantuan sosial kepada korban banjir,”tutupnya. (rd/ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.