Peserta Dari Berbagai Daerah Ramaikan Festival Burung Berkicau PPU

by -179 Views

BERITAPENAJAM.Net-Kicauan merdu suara burung memang enak didengar. Bayangkan apabila mereka berkicau bersamaan dalam Festival Burung Berkicau yang diselanggarai oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) PPU dan MPC Pemuda Pancasila (PP), digelar di halaman parkir Islamic Center kilometer 09 Kelurahan Nipah-nipah Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Minggu, (18/12/2016).

Ratusan peserta meramaikan kegitan tersebut. Dan berbagai jenis burung diperlombakan, mulai dari burung murai, cucak ijo, love brid, kacer dan kenari.

Rahman atau yang biasa disapa Julak  selaku Ketua Pelaksana acara tersebut mengungkapkan tujuan diadakan perlombaan Burung Berkicau ini untuk menjalin silaturahmi antar penggemar kicau mania dan juga berbagi pengalaman.

“Semoga dengan adanya perlombaan ini pecinta burung di seluruh Kalimantan khususnya di PPU minatnya dapat lebih tinggi lagi dan juga kita bisa saling silaturajmi dan berbagi pengalaman,” ungkapnya.

Kegiatan yang diadakan ini mendapat antusiasme yang cukup tinggi. Hal ini terlihat dari banyaknya jumlah peserta yang mengikuti perlombaan tersebut bahkan terdapat beberapa peserta dari luar PPU seperti Samarinda, Balikpapan, Paser. (ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.