Pemkab PPU Terima Kunjungan Kerja Sekda Banyumas Bahas Soal Penyertaan Modal

by -40 Views

BERITAPENAJAM, – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) terima kunjungan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banyumas Wahyu Budi Santoso beserta jajaran bertempat di ruang rapat Bupati PPU. Tampak hadir Sekda PPU Tohar, Direktur Perumda Danum Taka Abdul Rasyid beserta jajaran.

 

Penjabat (Pj.) Bupati PPU Makmur Marbun beserta jajaran menyambut kedatangan Sekda Banyumas bersama rombongan, menyampaikan terima kasih atas kehadiran Sekda Banyumas beserta jajaran di Kabupaten PPU, Serambi Nusantara.

 

“Terima kasih atas kehadiran Bapak dan Ibu dari Banyumas di Kabupaten PPU, ini Serambi Nusantara. Silahkan apa yang mau kita diskusikan, mudah-mudahan Bapak dan Ibu bisa mendapatkan informasi yang dibutuhkan,”ucap Makmur.

 

Mengawali pertemuan, Sekda Banyumas Wahyu Budi Santoso memperkenalkan rombongan yang ikut hadir yaitu Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Banyumas Amrin Ma’ruf, Direktur Umum Perumda Tirta Satria Charis Setia Budi serta Ketua Dewas Perumda Tirta Satria Untung Waryono.

 

Pada kesempatan ini, Wahyu menyampaikan terima kasih kepada Pj. Bupati PPU, Sekda PPU beserta jajaran yang telah bersedia menerima kunjungan kerja kali ini dan lebih lanjut Ia menyampaikan mengenai kondisi geografis kabupaten Banyumas serta gambaran umum mengenai Perumda Tirta Satria.

 

“Kabupaten Banyumas ini salah satu dari 35 kabupaten di provinsi Jawa Tengah dengan luas wilayah 132 ribu hektar lebih dan jumlah penduduk 1,8 juta jiwa. Secara administrasi terbagi menjadi 27 kecamatan, 331 desa dan kelurahan. Dari 27 kecamatan yang ada, baru 24 kecamatan yang tercover oleh PDAM. Saat ini Perumda Tirta Satria mempunyai pelanggan kurang lebih 106 ribu sambungan rumah dan sampai saat ini Perumda Tirta Satria mengelola sumber air baku sebanyak 31 mata air dengan total kapasitas produksi 940 liter per detik,”terangnya.

 

Lebih lanjut Ia menyampaikan kunjungan ini dalam rangka tukar menukar informasi sekaligus menimba ilmu seputar penyertaan modal, pengadaan barang dan jasa serta peran dan fungsi forum pelanggan PDAM.

“Kami menyadari sepenuhnya bahwa Perumda Tirta Satria merupakan perusahaan yang masih dalam tahap berkembang maka perlu pengalaman dari perumda yang lain, sehingga kami pada kesempatan ini memilih Perumda Danum Taka,” pungkasnya (adv)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.