Pemkab PPU Telah Anggarkan Seragam Sekolah Gratis pada Tahun Ajaran Baru

by -98 Views
epala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdiskpora) PPU Andi Singkerru menyampaikan sudah ada pengajuan anggaran terkait seragam yang akan disebar ke beberapa sekolah, pada ajaran baru.

BERITAPENAJAM.NET, – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), mengenai kepentingan sergam sekolah baik itu Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) maupun Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/SMK) yang akan mengikuti tahun ajaran baru.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdiskpora) PPU Andi Singkerru menyampaikan sudah ada pengajuan anggaran terkait seragam yang akan disebar ke beberapa sekolah, pada ajaran baru.

“Kita sudah menganggarkan itu, bagi yang kelas enam SD (sekolah dasar) sudah tidak mendapatkan, melaikan mendapatkan seragam di jenjang SMP,” paparnya saat diwawancarai, Selasa (07/05/2024).

Pria murah senyum ini juga mengatakan, sedangkan bagi siswa yang menginjak kelas satu Sekolah Menengah Atas, akan mendapatkan seragam SMA sederajat, agar dapat membantu untuk meringankan beban bagi siswa/siswi yang kurang mampu.

“Pembagian seragam gratis tersebut dibagikan secara berjenjang mulai dari PAUD, TK, SD dan SMP, didalamnya ada beju,celana,tas,dan sepatu akan dibagikan pada ajaran baru, di Juni mendatang,” sambungnya.

Sementara proses tahapan pekerjaan seragam gratis ini sudah dilakukan oleh konveksi, ia meyakinkan bahwa pekerjaan tersebut tepat waktu.

“Semua yang mengerjakan itu, perusahaan besar yang memperoduksi dalam sekala besar,” tandasnya.

Ia menambahkan, bahwa jumlah keseluruhan yang akan dibagikan seragam gratis ini sebanyak 9.000 buah, dari pihak perusahana konveksi meminta ukuran pasti agarvproses pengerjaan dapat dilakukan tepat waktu.(Adv/Sam)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.