Pemkab PPU Siapkan 2,1 M Pembangunan Pujasera di Pasar Induk Nenang

by -105 Views

BERITAPENAJAM– Pemerintah Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mengalokasikan anggaran sebesar 2,1 M untuk pembangunan Pusat Jajaran Serba Ada (Pujasera) di Pasar Induk Penajam.

 

Pujasera tersebut nantinya akan diperuntukkan bagi para Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten PPU.

 

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Diskukmprindag) PPU Saidin mengungkapkan, kontrak untuk pembangunan itu telah berjalan sejak tanggal 5 September lalu.

 

“Pujasera itu mulai kontraknya kalau tidak salah di tanggal 5 September, ini sudah berjalan sekarang ini untuk progresnya bisa ditanyakan di pengawasan. Tapi yang jelas sudah berjalan,” ujarnya, Selasa (26/9/2023).

 

Untuk alokasi anggaran yang diperuntukkan untuk pembangunan pujasera dikatakan sebesar 2,1 Miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten PPU.

 

“Kalau untuk tahap pertama ini dilihat dari full desain nya itu sekitar 8 miliar, tapi cuman yang terakomodir itu kurang lebih 2,1 M saja, sumbernya dari dana APBD,” ungkapnya.

 

Sementara luas bangunan diperkirakan sekitar 3×4 dengan total 16 kios sesuai desain. Dan diperkirakan target pembangunannya akan sampai hingga bulanDesember 2023 nanti.

 

“Untuk pengelolaan nya kita lihat kedepannya nanti kalau memang memungkinkan kita. Bagusnya si kalau memang ada pihak ketiga yang berminat nanti kita tawarkan, ada opsi itu,” kata dia. (ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.