Pastikan Pelaksanaan Lancar, Jajaran Polres PPU Kerahkan Pengamanan Sholat Tarawih

by -101 Views

BERITAPENAJAM.NET, – Kepolisian Resor (Polres) wilayah hukum Penajam Paser Utara (PPU), terus melaksanakan pengamanan yang ketat bagi jamaah yang melaksanakan shalat Tarawih di sekitar Masjid Nurul Yaqin di Kelurahan Nenang, Kecamatan Penajam.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres PPU untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadan, khususnya saat pelaksanaan ibadah shalat Tarawih yang kerap diikuti oleh banyak jamaah. Jumat 15/03/2024

Pengamanan jamaah shalat Tarawih dilakukan oleh petugas kepolisian yang ditempatkan disekitar masjid sebelum dan sesudah waktu pelaksanaan shalat. Mereka memastikan kelancaran arus lalu lintas, mengawasi potensi gangguan keamanan, serta memberikan pengarahan dan bantuan kepada jamaah yang membutuhkan.

Kapolres Penajam Paser Utara, AKBP Supriyanto mengungkapkan, pentingnya pengamanan jamaah shalat Tarawih untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan memberikan rasa aman kepada jamaah.

“Kami melakukan pengamanan yang ketat dengan harapan semua jamaah dapat beribadah dengan khusyuk dan tenang tanpa ada gangguan yang kamtibmas,” ujarnya.

Selain itu, Polres PPU juga bekerja sama dengan pengurus masjid dan pihak terkait untuk memastikan pelaksanaan shalat Tarawih berjalan lancar dan tertib.

Ia berharap dengan pengamanan intensif tersebut  jamaah dapat menjalankan ibadah shalat Tarawih dengan nyaman dan lancar, serta suasana keagamaan yang kondusif dapat terjaga dengan baik selama bulan Ramadan.

” Kami berharap seluruh element masyarakat juga dapat membangun suasana penuh keramahan ini dengan lancar selama bulan puasa,” tandasnya. (bp1)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.